Misteri Yang Tersimpan Dalam Keyboard Komputer

2:00 AM
IT - Anda kenal dengan computer, Atau mungkin anda adalah pemakainya ?
Mungkin bagi Anda yang setiap hari bekerja di depan komputer PC ataupun laptop tidak menyadari bahwa di dalam tombol papan ketik huruf F dan huruf J pada papan keyboard terlihat berbeda dari tombol keyboard yang lainnya.


Memeng benar, jika diperhatikan Anda akan melihat dan merasakan dengan jelas adanya tonjolan kecil pada tombol huruf F dan J yang membedakan dengan tombol huruf lainnya di papan keyboard computer anda . apakah anda tahu apa fungsi dari tonjolan di huruf itu ?

fungsi tonjolan pada huruf F dan J
KEYBOARD KOMPUTER






Ternyata, misteri dari fungsi tonjolan pada huruf ‘F dan J’ di Keyboard yang sudah dipakai semenjak ditemukan oleh Frank Edward McGurrin sekitar tahun 1888 silam, hal ini dilakukan sebagai alat yang berfungsi untuk mengetik tanpa harus melihat pada papan keyboard dan memudahkan untuk mengetik dengan 10 jari, yang biasa disebut dengan istilah touch typing. Huruf F dan J dipakai sebagai patokan kedua jari telunjuk anda saat akan memulai mengetik. Dan misteri dalam keyboard computer anda sekarang sudah anda ketahui, mungkin rasa penasaran dan pikiran bertanya-tanya mengapa ada tonjolan dihuruf itu sedangkan di tombol huruf lain tidak ada sudah hilang dan terpecahkan.

Ternyata tonjolan di huruf “F” dan hurup “J” di keyboard bisa membantu Anda supaya bisa meningkatkan semua kemampuan dalam mengingat letak dari semua huruf, angka, sampai mengingat tanda baca pada keyboard, dengan begitu Anda bisa mengetik dengan sangat cepat dan bisa dengan memanfaatkan 10 jari. Jadi mulai lah belajar mengetik dengan 10 jari dari sekarang dan tinggalkan kebiasaan mengetik dengan 11 jari (satu-satu dengan mengadu dua jari telunjuk). hehe

Untuk diketahui yang mematenkan tonjolan dalam keyboard di huruf F dan J adalah June E. Botich asal Naples, Florida pada tahun 2002 silam.
Nah, itulah fungsi dari tonjolan pada keyboard computer atau laptop anda yang terletak di dalam tombol hufuf “F” dan huruf “J”.

baca: kota terdingin dibelahan bumi indonesia

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »