Pengertian Komitmen Tinggi Dari Bagian Kewirausahaan

11:58 PM
Seorang wirausaha adalah seorang yang mampu memanfaatkan peluang untuk dijadikan sebegai kegiatan yang mampu menghasilkan suatu keuntungan. Dalam menjalankan usahanya seorang wirausaha dapat menemukan beberapa kemungkinan yang akan dihadapinya diantaranya yaitu, kegagalan/ gagal (rugi), impas/bok ( dalam menjalankan usahanya wirausaha tidak mendapatkan untung juga tidak mengalami kerugian ), lalu yang ketiga adalah berhasil mendapatkan keuntungan dalam menjalankan usahanya.

baca: pentingnya semangat wirausaha




Dalam membangun usahanya cita-cita atau tujuan utama setiap wirausaha adalah mendapatan keuntungan dari apa bisnis yang dijalankan, untuk dapat meraihnya dibutuhkan semangat, kerja keras, disiplin serta tidak mudah putus asa. Setiap apa yang dibisniskan oleh seorang wirausaha harus mampu memahami dari kegiatan bisnisnya. Wirausaha harus memiliki komitmen tinggi terhadap yang dibisniskan, yang berarti sitiap saat pemikiran tidak terlepas dari kegiatan usahanya dan perusahaannya. Segala daya dan upaya dilakukan supaya dapat mencapai keberhasilan dalam menjalankan bisnisnya.
 
Pengertian Komitmen Tinggi Dari Bagian Kewirausahaan
Membangun komitmen tinggi


Seorang wirausaha yang memiliki komitmen tinggi adalah orang yang mentaati dan memenui janjinya untuk memajukan usaha bisnisnya sampai dipuncak keberhasilan. Komitmen tinggi adalah sikap yang selalu terpusat pada kegiatan bisnis yang dijalankan dan pemikiran setiap saat selalu tidak pernah terlepas dari perusahaan. Mereka selau mengunakan sumber daya yang ada dengan seefisien mungkin dan selalu berusaha untuk memperoleh hasil yang semaksimal mungkin dengan sumber daya seminimal mungkin.

Untuk dapat memiliki komitmen tinggi terhadap bisnis yang dijalankan bukanlah merupakan sesuatu yang mudah dan datang begitu saja dengan tiba-tiba, akan tetepi perlu dibangun, dikembangkan dan diupayakan untuk mencapai kemajuan. Seorang yang berwibawa, cerdas, kharismatik adalah contoh dari wirausaha yang memiliki komitmen tinggi, karena tingkah laku akan selalu menjadi tauladan bagi para bawahanya.

Artikel terkait: membangun komitmen tinggi terhadap pengendalian diri

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »