Teknologi Laser Meriam Drone Penghancur Tanpa Batas Milik Militer

7:55 PM
Manca - Teknologi drone telah berkembang pesat dengan beriringan kemajuan zaman, perannya di dunia militer pun semakin tidak bisa dianggap remeh. Mungkin khawatir dengan perkembangan drone militer milik pertahanan Negara-negara di eropa, misalnya Negara Jerman yang mengembangkan senjata khusus untuk mengalahkan pesawat tak berawak dengan persenjataan drone tersebut.

Meriam laser pembunuh drone yang kekuatannya tak terbatas
Meriam laser pembunuh drone yang kekuatannya tak terbatas


Senjata pembunuh drone tersebut diciptakan oleh perusahaan senjata rekanan militer Jerman, Rheinmetall Defense Electronics. Senjata drone tersebut dikembangkan dalam bentuk leser meriam.
Menurut Rheinmetall, meriam laser mereka mampu menembak jatuh sebuah drone dari jarak 500 meter dari titik duduk benda dengan objek yang dibidiknya. Tidak hanya itu, meriam yang nantinya dipasang di atas kapal militer dan atribut pertahanan itu bisa menghancurkan roket, mengacaukan sistem radar, bahkan membuat lubang di kapal musuh.

Rahasia dari kemampuan hebat meriam laser Rheinmetall ini adalah keberadaan 4 buah laser berkekuatan 20 kilowatt (per buah dalan unit) yang bisa menembak bersamaan ke satu titik sasaran. Hasilnya, kekuatan meriam laser ini bisa mencapai 80 kilowatt dan lebih, bahkan bisa tidak terbatas dalam suatu hitungan angka bilangan tertentu.

"Dengan menggunakan teknologi laser berlapis, Rheinmetall mampu memusatkan sinar laser pasa satu titik. Menggunakan beberapa buah meriam laser sekaligus, sangat mungkin menghasilkan sinar laser dengan kekuatan tak terbatas (lebih dari 100 kilowatt)," ujar Rheinmetall dalam pameran alat pertahanan di London minggu lalu, Daily Mail (26/09/15).

Penerapan ini mungkin tidak hanya pada kapal, selengkapnya seluruh atribut pertahanan akan memakai system ini dari mobil angkut pasukan tempur, tank, pesawat, helly, bahkan mungkin juga diterapkan pada pistol dan senjata perang lainnya.



baca: misteri yang tersimpan dalam keyboard komputer

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »