Manfaat Pohon Pisang Untuk Manusia

12:16 AM
Manfaat Pohon Pisang Untuk Manusia - Semua di dunia ini tercipta untuk biasa digunakan atau dimanfaatkan secara tepat dan gunanya. Maka setiap apa yang ada di dunia ini ada tanpa satu pun yang sia-sia. Begitu pula dengan pohon yang tumbuh di bumi ini, semua dapat diambil dan dimanfaatkan oleh manusia untuk kelangsungan hidupnya. Misalkan pohon pisang contohnya yang dapat dimanfaatkan semua bagiannya mulai dari batang tunasnya hingga buah dan bunganya. Manfaat pohon pisang untuk manusia mulai dari tunas, batang, daun, buah dan bunganya adalah sebagai sumber pangan atau dapat juga digunakan sebagai bahan kerajinan kreatif.

Mulai dari batang tunasnya yaitu dapat digunanakan sebagai makanan dan diolah menjadi sale batang tunas pisang. Dengan cara dan metode tertentu tunas pisang ini dapat diolah menjadi bahan makanan yang sangat lezat di tangan para pelaku industry kuliner kreativ. Sudah banyak beredar makanan yang terbuat dari bahan dasar tunas pisang dan cita rasa yang khas dari sang perjin pun dapat kita rasakan.

Manfaat Pohon Pisang Untuk Manusia
Buah Pisang Kuning


Salanjutnya yaitu daun pisang yang dapat dimanfaatkan oleh pengrajin tempe misalnya, daun pisang ini digunakan sebagai pembungkus tempe supaya hasil dari proses produksi maksimal, selain itu pembungkus dari bahan daun pisang ini sangatlah alami dan tanpa efek samping sehingga bagi konsumennya tidak perlu ada yang dihawatirkan.

Kemudian setelah manfaat pohon pisang dan daunya adalah manfaat dari buahnya, siapa yang tidak mengenal buah pisang, buah yang warnanya identic dengan warna kuning tersebut. Buah pisang dapat dimakan langsung begitu saja atau dapat diolah menjadi makanan yang nilai ekonomisnya meningkat lebih tinggi. Contohnya buah pisang diolah menjadi keripk pisang, sale pisang, pisang goreng tau olahan lainnya yang akan menambah cita rasa dan nilai pada pisang tersebut.

Setelah itu bunga dari pohon pisang atau yang sering disebut jantung buah pisang ini dapat digunakan sebagai sayuran untuk menemani nasi yang akan anda konsumsi bersama keluarga, bisa dibuat tumisan yang lezat ala dapur mama muda misalnya, hahahaa. Nah itulah contoh dari Manfaat Pohon Pisang Untuk Manusia demi kelangsungan hidup.



Artikel Terkait :

KEUNIKAN SERTA MANFAAT YANG TERDAPAT DALAM BUAH PISANG MERAH MUSA,

 

Pohon Pisang Terbesar Di Dunia Yang Ditemukan Di Pedalaman Papua

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »