3 Macam Tipe Seorang Pengusaha, Tipe Yang Manakah Anda ?

4:41 AM
3 Macam Tipe Seorang Pengusaha, Tipe Yang Manakah Anda ? - Menjadi seorang pengusaha tentunya memiliki sifat dan kepribadian masing-masing sebagai identitas dirinya. Selain itu karakter yang dimiliki oleh setiap pengusaha juga berbeda. Berbedaan ini pula yang akan mempengaruhi sebagai mana mereka berbuat dalam melakukan perbisnisan. Kemudian tipe-tipe orang tersebut dapat di bagi menjadi 3 (tiga) kelompok, dalam pengelompokkannya yaitu Tipe Pemburu Peluang, Tipe Pedagang dan Pengusaha Tipe Berbagi.

Dalam penjelasanan dari ketiga tipe seorang pengusaha tersebut yaitu sebagai berikut:

Tipe Yang Manakah Anda ?
 Macam Tipe Seorang Pengusaha

1.    Tipe pemburu peluang
Dalam penjelasannya seorang pengusaha dalam tipe ini adalah orang yang selalu hanya mau menerima, jika bertemu dengan orang justru berfikirnya apa yang dia dapatkan darinya, sibuknya mencari peluang dan keuntungan pribadi. Jika bertemu teman selalu menanyakan informasi tentang peluang apa yang bisa di berikan kepadanya, fokusnya hanya pada diri sendiri, jika temannya sedang membutuhkan sesuatu, di otaknya selalu berfikir meminta komisi, bayaran atau sejenisnya yang berupa materi. Orang egois seperti benalu ini hanya mau mengambil tanpa memberi manfaat. Berharaplah semoga tipe ini bukan tipe yang kita miliki ya sob, hahaha …..

2.    Tipe pedagang

Tipe orang seperti ini mau memberi dulu baru mau memberi, memberinya karena atas respon kebaikan orang lain. Jika ia memberi selalu ingin mendapatkan pamrih atau balasan dari orang lain, pikirannya selalu tidak mau rugi, di fikirannya untung dan rugi, Setidaknya lebih baik dari tipe pemburu peluang, akan tetapi hubungan sosial yang ia lakukan hanyalah dalam konteks pertukaran atas kebaikan orang lain, serta jika menjalani bisnis sangat sulit berkembang karena tidak memiliki kepercayaan terhadap orang lain.

3.    Tipe berbagi

Nah tipe orang seperti ini selalu mengutamakan Give atau memberi terlebih dulu baru Take. Orang seperti ini tidak akan pernah ragu atau kecewa dalam memberi, orang ini selalu berfikir bagaimana saya bisa kehadirannya membawa manfaat, membantu mempromosikan usaha rekannya, membantu mencarikan ide solusi untuk usaha temannya supaya berkembang dan lain sebagainya. Dan efeknya selalu aja ada kemudahan demi kemudahan dari apa yang ia inginkan. Anda pasti sudah paham ilmu menabur dan menuai, semakin kita menabur kebaikan apa pun itu baik berbagi rezeki, ilmu pengetahuan kepada orang lain yang membutuhkan. Justru kebaikan dan rezeki yang lebih besar akan di dapatkan di kehidupan kita. Rezeki tidak melulu berbentuk uang, rezeki bisa berbentuk keharmonisan keluarga, kesehatan kita, kelancaran dan kemudahan urusan serta juga keberlimpahan rezeki.

Itu lah beberapa macam tipe dari seorang pengusaha, dan dari  3 macam tipe seorang pengusaha tersebut yang menjadi pertanyaan kepada anda (pembaca) tipe manakah diri anda saat ini ? ??




Artikel Terkait :
Bisnis

Investasi Pohon Yang Menguntungkan Untuk Tabungan di Masa Depan
Investasi Pohon Yang Menguntungkan Untuk Tabungan di Masa Depan

Mempersiapkan Usaha Dengan Memperhatikan Peluang Yang Ada

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »