Manfaat Ampas Kopi Untuk Bebersihan Rumah dan Perabot

11:39 PM
Manfaat Ampas Kopi Untuk Bebersihan Rumah dan Perabot - Kopi siapa yang tidak mengenal kopi, kopi adalah salah satu tanaman yang tumbuh di daratan Indonesia. Selain itu semua orang juga menyukai kopi. Kopi beraneka ragam jenisnya. Setiap tanah yang ditumbuhi pohon kopi yang kadar kandungan dalan tanahnya berbeda juga akan menghasilkan cita rasa kopi yang berbeda. Misalkan kopi yang ditanam di tanah sumatera dengan kopi yang ditanam di daerah Sulawesi akan berbeda rasa dan aromanya. Tidak hanya pulau yang membedakan cita rasa kopi, di satu pulau saja sudah bisa berbeda kopi yang dihasilkannya. Kopi dapat tumbuh di dataran rendah hingga pegunungan, namun cita rasa kopi akan semakin baik bila penanaman atau tumbuhnya kopi di pegunungan, semakin tinggi semakin baik pula kopi yang dihasilkan.

Nah….. itulah sedikit tentang kopi.

Ampas Kopi Untuk Bebersihan
Sisa Ampas Kopi

Bila anda sering ngopi dirumah sisa ampas kopi jangan anda buang begitu saja. Sebaiknya ampas kopi anda gunakan sebagai bahan pupuk atau setepat gunanya. Selain untuk menghemat pembelian pupuk tanaman kan juga tidak terbuang sia-sia dan mengotori halaman rumah. Ampas kopi ini sangat bagus untuk pupuk tanaman anda, jadi tanaman pun juga dapat menikmati manisnya kopi yang anda teguk. Dan ampas kopi ini mampu mengusir kutu dan parasite pada tanaman di pot anda. Hahaha

Selain itu ampas kopi juga dapat anda gunakan sebagai pengusir bau amis dan piring yang berlemak. Dengan cara menggosokkan ampas kopi pada bagian yang akan dibersihkan baru setelah itu gunakan sabun biasa untuk mencucinya. Dan lihat hasilnya pasti lemak dan bau tak sedap pada perabotan anda akan hilang. Tak hanya itu manfaat dari ampas kopi ini juga dapat mengusir bau-bau yang tidak sedap di area rumah anda yaitu dengan cara anda gunakan sebagai bahan untuk mengepel lantai atau di area sumber yang bau tak sedap muncul.

Itulah Manfaat Ampas Kopi Untuk Bebersihan Rumah dan Perabot yang dapat anda gunakan selain untuk dibuang, jadi tak perlu biaya lebih untuk bersih-bersih dan selamat mencoba.





Baca Juga :
Cara menghilangkan ketombe dan perawatan rambut kepala secara alami

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »