3 Tips Agar Langgeng Bisnis Bersama Teman

9:08 PM
3 Tips Agar Langgeng Bisnis Bersama Teman - Bisnis adalah suatu kegiatan dimana orang melakukan kegiatan ekonomi yang secara simpelnya dapat di artikan jual beli. Dalam hal ini seorang pembisnis akan melakukan apa saja demi usahanya tersebut. Dari hal kecil hingga hal yang terbesar akan diperhatikan. Namun dalam melakukan kegiatan bisnis seorang dapat melakukan dengan kerjasama bersama rekan dan temannya. Namun dalam menentukan pilihan siapa teman yang akan dia jadikan rekan bisnis tidaklah mudah, untuk memilih dan memilah diantara sekian banyak teman akan terpilih hanya satu atau dua orang saja yang menyakinkan. Akan tetapi pemikiran tersebut dapat saja menjadi penghambat, karena bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan bukan bisnis yang dipikirkan.

Nah, apa saja kah yang menjadi pertimbangan dalam menjalankan bisnis bersama teman supaya berjalan sesuai rencana dan dapat bertahan hingga lama, lalu apa saja kah yang perlu dipersiapkan dalam membangun sebuah bisnis bersama teman. Berikut ini adalah 3 tips Agar Langgeng Bisnis Bersama teman. Di antara tiga tersebut antaralain adalah Bicarakan sejak awal, Permodalan dan Tenaga Ahli. Berikut uraiannya !
3 Tips Agar Langgeng Bisnis BersamaTeman
Rekan Bisnis

1. Bicarakan sejak awal.

Salah satu kesalahan dalam berbisnis bersama teman adalah prinsip kumaha engke alias bagaimana nantinya saja. Padahal, membicarakan banyak hal sejak awal adalah kunci agar masing-masing pihak mengetahui rambu-rambu yang telah ditetapkan bersama.

Klik ini ! 7 Alasan Mengapa Wirausaha Sangat Tepat Bila Dimulai pada Usia Muda

2. Permodalan.

Hal ini tentu hal penting. Tapi yang tak kalah penting adalah bagaimana cara modal itu akan dikumpulkan. Pertanyaan ini berhubungan dengan soal pembagian keuntungan di kemudian hari, tata cara pembelian saham perusahaan, dan sebagainya.
Bagi tugas. Lima orang brilian dengan ide-ide cemerlang, bekerja di satu bidang, tentu bukan langkah pintar. Sejak awal harus ditentukan fungsi masing-masing orang sesuai dengan kompetensi, atau tantang partner bisnis untuk belajar hal baru yang dapat mendukung bisnis baru tersebut, sehingga masing-masing partner punya learning curve yang sedikit banyak sama.

3, Tenaga ahli.

Kalau langkah di atas tidak berhasil, tak ada salahnya untuk merekrut tenaga ahli. Yang terpenting adalah membangun sistem pelaporan dan pengawasan untuk mencegah manipulasi di kemudian hari oleh tenaga ahli. Lebih bagus lagi kalau seiring berjalannya waktu Anda dan partner bisnis mempelajari hal itu juga.

Silahkan #Share / #Bagikan Agar bermanfaat.



Baca Juga :
7 Tips Sukses Bisnis Sampingan untuk Tambah Penghasilan

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »