PENGERTIAN DEPRESI DAN GEJALA-GEJALA YANG TIMBUL

11:59 PM
PENGERTIAN DEPRESI DAN GEJALA-GEJALA YANG TIMBUL - DEPRESI adalah penyakit jiwa yang paling banyak tersebar pada Masa ini di antara nya ada yang berkaitan dengan saraf dan di antara lainnya ada pula yang berkaitan dengan otak. Untuk menghindari penyakit ini yang perlu diperhatikan yaitu menjaga pola hidup sehat dan senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Depresi dapat dikenali melalui beberapa tindak dan perilaku penderita dan gejala dapat dilihat dari segi psikis, psikologis, dan perilaku orang yang terserang depresi.
PENGERTIAN DEPRESI DAN GEJALA-GEJALA YANG TIMBUL
Gejala Depresi

Dengan kata lain depresi dengan gejala otak atau tanpa gejala otak di antara nya :


1. Gejala Depresi
Hilang nya kemampuan untuk mengenang nostalgia,menurunnya semangat jiwa dan putus asa, sedih, perasaan sempit yang berkesinambungan di sertai tangis yang kuat.

2. Gejala Psikis

Seperti sulit konsentrasi, ragu-ragu dalam mengambil keputusan, sangat tegang ketika berfikir, membesar-besarkan sesuatu yang paling sepele, membayangkan penyakit-penyakit fisik, perasaan salah dan berdosa, kurang percaya diri, pikiran-pikiran negatif berkaitan Bunuh diri dan kadang-kadang bayangan dan gejolak-gejolak yang berkaitan dengan pikiran orang sakit yang pesimistis.

Seperti,
 
Suara-suara yang menuding si sakit bahwa ia tidak berhak hidup dan bahwa kematian telah menantinya melihat bayangan mayat, dan tindakan bunuh diri yang mengerikan.

3. Gejala Psikologis

Seperti Insomia berat, dan gelisah pada saat tidur, hilang nya selera, impotensi, dan siklus haid yang tidak teratur.

4. Gejala Prilaku

Seperti Tampaknya rona sedih dan susah pada penampilan luar orang yg sakit di sertai minimnya kemampuan si sakit untuk bekerja, hilangnya vitalitas dan semangat kecenderungan usahanya untuk bunuh diri.

Sumber Asli
Kitab Al-Amradh An-Nafisah wa ilaj amradh al-jin wa asy-syayathin baina al-wahm wa al-haqiqah karya Yasir Abdul Qawi

Di Rangkum Dari
Pengobatan cara Nabi terhadap kesurupan, sihir dan gangguan Mahluk Halus.
Thal'At Bin Fu'Ad Al-Hulwani
Dan Telah di Murajaah oleh:
Syaikh Mustafa Al-Adawi

Ada Di Nomer Berapakah Anda..??
Dari No 1-4...???

Barakallahu fiikum



Baca Juga:
PERAN PENTING SEORANG AYAH DALAM MENDIDIK ANAK 

7 Tips Sukses Bisnis Sampingan untuk Tambah Penghasilan

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »