7 Tips Membeli Emas Batangan Bagi Pemula atau Pemain Baru Dalam Dunia Investasi Berjangka

6:59 PM
7 Tips membeli emas batangan bagi pemula atau pemain baru dalam dunia investasi berjangka - Emas adalah perhiasan yang sangat cerdas dan prestisius untuk dijadikan sebagai barang investasi jangka panjang. Biasanya emas digunakan untuk investasi tabungan bagi mereka kalangan kelas menengah ke atas. Namun di sekarang ini masyarakat kelas menengah ke bawah juga dapat memiliki tabungan emas dengan berat kadar emas sebesar 5 (lima) gram dan kelipatannya melalui pembiayaan pegadaian denagn cara membayar kredit tiap bulannya.

Tips Membeli Emas Batangan
EMAS BATANGAN

Untuk membeli emas batangan ini disarankan anda untuk membelinya di PT. Aneka Tambang atau ANTAM. Karena Antam sendiri telah mengantongi sertifikat resmi dari LBMA atau London Bullion Market Association yang berpusat di London Inggris. Dengan adanya sertifikat ini akan dijamin keaslian dan kemurnian emas dalam produknya. Selain itu PT Antam juga perusahaan BUMN milik pemerintah republic Indonesia yang beroperasi dalam kegiatan perhiasan, investasi dan tabungan emas.

7 Tips membeli emas batangan
Emas Batangan


Dalam membeli emas anda disarankan untuk membaca tipsnya cara persiapan investasi emas supaya berjalan sesuai rencana, ada 7 (tujuh) tips yaitu sebagai berikut di bawah ini :

1.    Sebelum membeli emas di aneka tambang sebaiknya anda mengecek dulu kurs harga emas di butik Antam dengan melalui invormasi online, supaya anda tahu keadaan jual di butik sedang naik atau turun bila sedang turun maka itu lah saat yang tepat untuk anda membeli supaya saat anda jual kembali pada saat nilai jual naik anda akan memperoleh keuntungan yang lumayan jika diperhitungkan.

2.    Bila anda hendak membeli emas batangan disarankan untuk membeli yang nilainya tinggi atau besar karena harga yang ditawarkan akan lebih murah dibandingkan harga nilai pada berate mas yang kecil. Berat emas yang kecil dengan nilai jual yang lebih tinggi dikarenakan proses pembentukan yang kecil semakin rumit dan tingkat kerumitannya semakin tinggi maka nilai emas batangan dengan gram kecil cenderung lebih mahal dibandingkan dengan harga emas yang nilai berat gramnya lebih besar.

3.    Sebelum anda membeli emas batangan dibutik emas Antam di haruskan anda teliti dalam memilih emas yaitu dengan memperhatikan bentuk fisik dari barang tersebut, perhatikan apakan ada goresan atau patahan serta adakah kecacatan lainnya yang akan mengurangi nilai ekonomis emas tersebut. Hal ini dilakukan supaya saat anda menjual kembali emas tersebut anda tidak mengalami kerugian karena kondisi barang yang tidak utuh.

4.    Bila anda pemain baru atau pemula dalam menjalankan investasi emas anda dapat membeli dengan budget anda sesuai kemampuan terlebih dahulu, jika sudah ada  lainnya baru mulai yang ber gram besar.

5.    Disarankan dalam investasi emas ini anda membelinya secara rutin setiap bulan atau setiap jangka waktu tertentu supaya bila ada naik turun harga emas anda tidak mengalami kerugian yang cukup memilukan.

6.    Setelah anda memilih emas batangan pilihan anda di butik emas PT Antam anda akan diberikan sertifikat keaslian emas batangan resmi yang anda beli tersebut guna menjamin keaslian barang. Apa bila anda tidak diberi sertifikat anada berhak menanyakan dan meminta sertifikat tanda keaslian emas batangan pada pihak PT Antam guna untuk menjamin keaslian emas tersebut.

7.    Setelah anda mendapatkan sertifikat tanda keaslian barang tersebut anda harus menyimpannya dengan baik supaya tidak hilang atau tertlingsut di mana saja dan jangan sampai hilang, bila hilang anda akan kesulitan saat anda akan menjual emas batangan tersebut karena sertifikat tanda keaslian tidak anda dan calon pembeli pun mungkin tidak percaya dikarenakan makraknya penipuan emas palsu saat ini.

Demikian lah tips membeli emas batangan untuk tabungan di masa yang akan datang dan diharapkan setelah membaca 7 Tips Membeli Emas Batangan Bagi Pemula atau Pemain Baru Dalam Dunia Investasi Berjangka anda lebih berhati-hati serta waspada dalam melakukan jual beli emas batangan. Semoga artike ini bermanfaat dan terimakasih, selamat berbisnis.


Baca berikutnya:

Pengertian Pasar Dan Apakah Itu Pasar 

Investasi Bagi Kaum Perpenghasilan Sedang

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »