Manfaat buah ubi singkong bagi kulit

7:07 PM

Kesehatan - Manfaat buah singkong bagi kulit

Singkong adalah tananman yang sering kita lihat dan tanaman ini juga sangat lah mudah untuk dijumpai di pedesaan. Di Indonesia singkong dimanfaatkan sebagai makanan yang mengandung karbohidrat dan bahkan dijadikan sebagai makanan pokok tradisional. Daunnya pun kita manfaatkan sebagai makanan, dapat diolah menjadi sayur atau dapat dibuat menjadi kripik daun singkong.
Singkong juga dapat hidup dimana saja dan mudah untuk proses penanamannya. Anda dapat memanfaatkan lahan kecil di sekitar rumah anda dan setelah tumbuh anda dapat memanfaatkan pohon singkong tersebut sesuai dengan keperluan.
Padahal bukan hanya itu saja khasiat dari singkong. Selain untuk dikonsumsi, wanita India memanfaatkan singkong untuk bahan kecantikan. Begitu juga para beauty blogger luar negeri. Bahkan tapioka yang terbuat dari singkong sudah mulai banyak dijadikan bahan campuran kosmetik.

Menurut Inspiring Healthy Lifestyle, singkong merupakan bahan penting dalam kosmetik seperti krim, masker, dan bedak. Pasalnya pati singkong memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap kotoran dari kulit, termasuk minyak berlebih yang menjadikan kulit wajah mudah berjerawat. Selain itu singkong juga bisa menjadikan kulit lebih lembut alami tanpa efek samping.

Manfaat buah ubi singkong bagi kulit
singkong ubi


Menurut Style Craze, singkong bisa difungsikan sebagai masker, peeling scrub, atau face cleanser alami. Untuk mempraktekannya anda dapat menggunakan ubinya dengan cara diparut dan digunakan sebagai masker dan jangan lupa pilih ubi yang berkhasiat jangan pakai ubi singkong yang beracun.

Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Masker ini akan menjadikan wajah bersih, lebih cerah dan tampak segar jika dipakai secara rutin.

Anda juga bisa menggunakan air perasan singkong sebagai toner. Ini ampuh untuk mengurangi bekas jerawat dan bintik gelap noda pada wajah.
Jadi kenapa gak pakai yang alami tanpa efek samping dan murah untuk perawatan kulit indah anda dan uang kosmetik anda bisa ditabung untuk keperluan lain ( ditabung buat beli mobil ).

Selamat mencoba dan miliki kulit indah sehat alami.

baca:
6 Manfaat jahe untuk kesehatan dan konsumsi sehari-hari

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »