1. Kopling
Menghubungkan dan melepaskan tenaga dari mesin ke transmisi melalui kerja pedal selama perkaitan roda gigi.
2. Transmisi
Mengubah tenaga mesin menjadi momen sesuai dengan kondisi perjalanan kendaraan dan memindahkan momen tersebut ke roda-roda.
3. Poros propeller
Memindahkan tenaga dari transmisi ke differential dengan lembut tanpa dipengaruhi akibat adanya perubahan-perubahan.
4. Differential
Menghasilkan kecepatan putaran roda sebelah dalam berbeda dengan kecepatan putaran roda sebelah luar.
5. Axle
Menyangga roda-roda dan kemudian memindahkan momen gerak.
6. Roda
Sebagai kaki-kaki penggerak yang bersentuhan langsung dengan jalan.
7. Kemudi
Untuk mengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda depan sesuai keinginan pengemudi.
8. Rem
Dirancang untuk mengurangi kecepatan/ memperlambat dan menghentikan kendaraan atau untuk memungkinkan parkir ditempat yang menurun.
9. Suspensi
Untuk menyerap kejutan dari permukaan jalan sehingga menambah kenikmatan dan stabilitas kendaraan serta memperbaiki kemampuan cengkram roda terhadap jalan.
EmoticonEmoticon