Penerapan Komitmen Tinggi Terhadap Perilaku Seorang Wirausaha Terhadap Waktu

10:50 PM
Penerapan Komitmen Tinggi  - Seorang wirausaha yang memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan dan mengatur jalannya usaha semestinya dapat menerapkannya dalam perilakunya sebagai seorang wirausawan yaitu sebagai berikut:

Baca: pengertian komitmen tinggi dari bagian kewirausahaan
  • Menerapkan perilaku disiplin terhadap waktu
Tanpa disadari oleh setiap orang bahwa ternyata waktu kita hidup di dunia ini terkadang tidak kita perhatikan. Seberapa jam kita bersantai, seberapa lama kira-kira digunakan untuk belajar, berapa jam untuk bekerja dan seberapa lama kita pergunakan jam waktu untuk beribadah menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai seorang wirausaha aktu seharusnya digunakan untuk kepentingan yang produktif, tidak untuk banyak bersantainya. Bahkan seorang wirausaha dianjurkan untuk memenfaatkan watu sebaik-baiknya dalam 1x24 jam (full dalam waktu sehari-semalam) jika tidak dipergunakan dengan baik maka bisa rugi.

Penerapan Komitmen Tinggi Terhadap Perilaku Seorang Wirausaha Terhadap Waktu
Komitmen tinggi terhadap waktu



Berbagai ungkapan tentang pemanfaatan waktu dalam dunia perbisnisan :
a.    Tepat waktu merupakan ukuran
Yaitu waktu dapat digunakan untuk mengatur berapa lama waktu yang dipergunakan untuk bekerja, berapa upah yang harus dibayarkan dan berapa waktu yang terbuang sehingga dapat menyebabkan kerugian pada perusahaan.

b.    Tepat waktu merupakan money
Yang berarti waktu itu bagi seorang wirausaha harus dipergunakan untuk kegiatan yang produktif. Waktu harus dipergunakan untuk memajukan perusahaan dan bekerja. Jika tidak diperunakan dengan sebaik mungkin maka akan kehilangan kesempatan mendapatkan keuntungan akan lenyap.

c.    Terpat waktu merupakan tahta atau kekuasaan
Artinya waktu yang kita jalani sekarang akan mempengaruhi juga menentukan peristiwa-peristiwa masa yang akan datang, jika sekarang kita belajar dengan baik maka masa depan dapat diraih atau mungkin masa depan yang cerah akan datang menghampiri karena sudah dijemput dengan usaha sewaktu kita belajar. Namun jika sekarang sudah bermalas-malasan makan kesulitan akan menghadang di perjalanan menuju keberhasilan.

d.    Tepat waktu merupakan sebuah organisasi
Yaitu semua jenis dan kegiatan dilakukan bertujuan untuk mencapai sebuah tujuan, dan keseuruhan aktivitas juga dipusatkan hanya untuk melakukan kegiatan yang produktif. Semua dari keanggotaan organisasi dalam setiap langkah semata-mata hanyalah untuk mencapai sebuah tujuan yang telah ditentukan.

Jadi dalam melakukan kegiatan usaha wirausaha diharapkan mampu menerapkan sikap komitmen tinggi terhadap waktu dalam bekerja maupun dalam menghadapi karyawannya serta dalam hubungan antara manusia dengan tuhannya.


Artikel terkait:
Faktor Yang Menunjukan Komitmen Tinggi Seorang Wirausaha Dalam Pekerjaannya

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »