Lima Pesawat Tempur Dengan Teknologi Yang Mengerikan

5:23 PM
Militer - Pertahanan udara sebuah Negara sangatlah penting dalam menjaga keutuhan Negara supaya pesawat asing dan penerbangan Negara lain tidak seenaknya melintas diatas kekuasaan suatu Negara tersebut. Oelh sebab itu suatu Negara harus memiliki unit pesawat tempur yang didukung dengan teknologi canggih untuk sebuah misi pengamanan keutuhan Negara terutama bagian udara. Dalam artikel berikut ini akan diberitakan lema pesawat dengan teknologi canggih dan kemampuan tempur yang tidak diragukan serta bikin Negara lain ketar-ketir dengan kepemilikan unit pesawat ini pada suatu Negara.

1.    Boeing F22 Raptor
Pesawat tempur jenis F-22 Raptor ini merupakan sebuah pesawat yang sangar canggih dalam hal persenjataan dan mesin sehingga sering disebut pesawat tempur superior. Keberadaan penerbangan diudara pesawat ini sangat gesit dan hampir tidak terdeteksi oleh gelombang radar. Dengan dilengkapi persenjataan yang lengkap dan dengan posisi pengaturan yang cannggih pesawat ini bisa disebut dengan sebutan raja udara di waktu saat itu dan dijuluki sebagai pesawat tempur siluman buatan Amerika Serikat.


Lima pesawat tempur dengan teknologi yang mematikan
Pesawat tempur Boeing F22 Raptor


Pesawat tempur paling canggih dan superior ini, pada saat ini menduduki peringkat pesawat tempur udara yang paling canggih dan paling mahal diantara pesawat tempur lainnya dalam cacatan produksi pesawat tempur angkatan udara. Mesin yang diterapkan dalam pesawat raptor ini memungkinkan pasawat untuk supercruise dalam waktu yang relative lama. Waktu pertama kali peluncuran pesawat yang sangat canggih ini tidak pernah pernah ditawarkan untuk pelanggan luar atau ekspor, bahkan sekutu dari Negara tersebut dan Negara-negara NATO.

2.    F Super Hornet

Pesawat F Super Hornet ini dirancang dengan desain sedemikian rupa dengan mesin ganda dengan memiliki basis carrier varian tempur multirole agar bisa melakukan pertempuran udara dan memenangkan pertempuran tersebut dengan cara dan teknik tempur yang khas dari pesawat tempur ini. Negara yang dikabarkan oleh media dunia dengan pemakaian perdana pesawat F Super Hornet ini adalah Negara kangguru atau Negara Australia. Pesawat dengan bawaan mesin yang tangguh yang dimiliki oleh pesawat jenis ini juga dilengkapai dengan senjata yang perlawanan yang hebat dalam melakukan operasi penyerangan.


Lima pesawat tempur dengan teknologi yang mematikan
Pesawat tempur F Super Hornet



3.    Eurofighter Typhoon

Pesawat yang ketiga yaitu pesawat tempur Eurofighter Typhoon yaitu pesawat buatan Jerman, Italia, Inggris dan, Spanyol pada tahun 1986 konsersium pesawat ini dibentuk oleh keempat Negara tersebut yaitu Negara Jerman, Italia, Inggris dan, Spanyol. Pesawat ini dikembangkan dengan fungsi ganda yaitu dikembangkan dengan multi-peran temur baru dalam pesawat jenis ini. Konon, pesawat Eurofighter Typhoon ini digunakan dengan pengoptimalan sebagai interceptor di luar jangkauan visual. Pesawat ini difungsikan untuk membawa rudal Eropa yang dirancang dengan kecanggihan ilmu teknologi modern.

4.    Dassault Rafale
Dassault Rafale yaitu pesawat tempur serbaguna generasi ke-4.5, bermesin dua, dan bersayap delta yang memiliki kecanggihan dalam system avioniknya.  Pesawat jenis ini dirancang dengan sedemikian rupa supaya dapat melacak 40 target di empat posisi secara bersamaan. Pesawat tempur Dassault Rafale ini menjadi kekuatan utama udara Perancis hingga memasuki abad ke-21.


Lima pesawat tempur dengan teknologi yang mematikan
Pesawat tempur Dassault Rafale



5.    Chengdu J-10
Pesawat tempur dengan nama Chengdu ini merupakan pesawat tempur buatan China. Pesawat tempur jenis ini yaitu Chengdu J-10 asal Negara China ini sudah diakui berbagai banyak Negara khususnya Negara barat dalam kinerja dan kemampuan dari pesawat ini. Pesawat Chengdu ini memiliki kemiripan dengan buatan vendor pesawat tempur yang terkenal yang sudah-sudah sebelumnya. Teknologi yang diterapkan dalam pesawat ini juga sudah hampir mirip dengan pesawat tempur buatan dari Negara maju.



Artikel terkait:
Lahirnya Pesawat Jenis Jet Dari Perusahaan Honda Aircarft Company

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »