Menerapkan Perilaku Tepat Janji Dalam Menjalankan Usaha Dan Di Lingkungan

10:35 PM
Menerapkan Perilaku Tepat Janji Dalam Menjalankan Usaha Dan Di Lingkungan - Disuatu kehidupan kejujuran menjadi sesuatu yang sangat penting dalam menjalani apa saja dalam kehidupan sehari-hari. Kejujuran adalah tindakan terpuji yang mudah dijalankan bagi orang yang ingin menempuh hidup dengan baik dan penuh rasa tenang, tentram dan nyaman, namun sebaliknya kejujuran adalah berbuatan yang sulit ditindakan oleh seseorang yang tidak ingin menjadi lebih baik. Dalam dunia bisnis dan usaha kejujuran juga sangat diperlukan karena dengan jujur maka dapat dipercaya oleh pelanggannya. Kejujuran menjadi modal utama dalam menjalankan bisnis untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan dengan cara salah satunya yaitu menerapkan perilaku tepat janji.

Dalam berwirausaha ada yang sukses dan tidak sedikit yang mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnisnya. Kegagalan seharusnya dijadikan sebagai pengalaman bukan untuk menjadi lemah karena gagal tersebut. Pengalaman akan menjadi guru terbaik manakala kita bisa mengevaluasi apa penyebab dari kegagalan tersebut, serta mencari solusi dan alternatif-alternatif untuk dapat menghindari kegagalan tersebut. Kegagalan memang harus dihindari akan tetapi resiko harus dihadapi.


Menerapkan Perilaku Tepat Janji Dalam Usaha Dan Lingkungan
Perilaku tepat janji


Untuk dapat tepat janji memang bukanlah suatu hal yang mudah dan sepele, namun harus selalu kita coba. Berkata jujur dan selalu menepati janji adalah modal utama untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain.
Penerapan perilaku tepat janji dalam lingkungan kerja antara lain adalah:
  1. Bila mengucapkan janji biasakan menepati janjinya.
  2. Jangan suka berbohong.
  3. Memahami kelemahan diri sendiri sehingga mampu mengatasi permasalahan pribadi.
  4. Merenungkan segala bentuk keberhasilan maupun kegagalan dalam berkarya, belajar dan bekerja.
  5. Menyadari alangkah pentingnya menepati sebuah janji yang telah diucapkan.
  6. Meningkatkan kedisiplinan diri sendiri dalam suasana dan kondisi apapun yang sedang dijalani.

Artikel terkait: 
Memanfaatkan Waktu Dengan Baik Dalam Setiap Pekerjaan
6 Jenis Resiko Usaha dan 3 Penyebab Kegagalan Dalam Suatu Usaha

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »