Penerapan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri Dari Cerminan Seorang Wirausaha

12:09 AM
Pribadi.Wirausaha - Seiring dengan pesatnya perkembangan kemajuan dalam bidang teknologi informasi, saat ini banyak dialami oleh setiap pembelajar berbagai macam masalah, dari yang ditimbulkan oleh perngaruh pergaulan, media cetak, televisi maupun dari internet. Oleh karena itu kita semua wajib menjaga diri dan berhati-hati serta saling mengingatkan. Mulai dari keluarga ( latar belakang keluarga ), pemahaman terhadap ajaran agama, serta lingkungan pergaulan dapat mempengaruhi bagaimana seseorang itu akan menghadapi masalah dalam kehidupannya. Begitu juga dengan seorang wirausaha yang dalam perjalanannya menempuh bisnis akan mengalami keberhasilan atau pun akan menemui kegagalan dalam bisnis yang dijalankanya. Apa bila berhasil, bagaimana cara memanfaatkan keberhasilan tersebut, dan apabila mengalami kegagalan bagaimana seorang tersebut menyikapinya. Disini lah peranan penerapan dari komitmen tinggi terhadap pengendalian diri sangat penting dan dibutuhkannya dalam berwirausaha. Untuk dapat memiliki komitmen tinggi dan bisa menerapkannya dalam kegiatan bekerja seseorang harus mempunyai suatu ketabahan, keuletan dan kedisiplinan.

Penerapan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri Dari Cerminan Seorang Wirausaha
Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri 



Apa itu ketabahan, keuletan serta kedisiplinan dalam kehidupan berwirausaha, berikut akan dijelaskan mengenai hal tersebut.
@. Ketabahan adalah tetap dan kuat hati dalam menjalani berbagai macam rintangan, cobaan dan kesulitan dalam kehidupan. Hadapi kesulitan dan rintangan hidup dengan penuh kasabaran, ketabahan dan keuletan. Janganlah kita beputus asa saat menghadapi berbagai hal dalam kondisi dan situasi apapun walaupun dalam situasi bagaimanapun buruknya. Ketabahan dan keuletan adalah senjatan yang paling ampuh diantara senjata-senjata lainnya apapun itu jenis senjata. Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta maka semakin ampuh sejata ketabahan tersebut.

@. Keuletan mempunyai arti tangguh, kuat, dan tidak mudah putus asa. Keuletan merupakan sinar terang keberhasilan dalam menjalankan usaha di dalam diri sendiri keluarga dan masyarakat dimanapun berada. Banyak orang yang mudah muncul sikap putus asanya, menyerah kalah dalam menghadapi tanda-tanda kegagaan. Mereka yang tetap berdiri, berjuang dan tidak putus asa adalah mereka orang-orang yang memiliki sifat ulet, tekun dan tabah serta memiliki kepribadian diri yang tinggi, kokoh dan kuat. Ketekunan dan keuletan akan menjadi sumber modal keberhasilan dalam berwirausaha.

@. Disipin yang berarti latihan dan ketaatan kepada aturan yang telah ditetapkan dan disepakati serta telah disahkan. Dengan adanya perilaku disiplin semua pihak masyarakat dapat menjamin kelangsungan dan kelancaran dalam menjalankan usahanya. Dengan meningkatkan komitmen tinggi dalam pengendalian diri dapat dilakukan dengan melalui kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler disekolah bagi seorang siswa pelajar, misalnya mengikuti perkemahan, pecinta alam, olah raga, dan lain-lain. Sedangkan unuk karyawan dapat melakukan kegiatan lembur dan tepat waktu serta dapat menyelesaikan tugas dengan teliti, tepat waktu serta tanpa menghadirkan suatu masalah.


Artikel terkait: menerapkan kepedulian terhadap mutu hasil kerja dan kepribadian diri

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »