Khasiat Luar Biasa Dari Buah Ciplukan

10:46 PM
Kesehatan - Ciplukan adalah buah yang rasanya manis dan agak keasaman, buah ini banyak dijumpai di Indonesia dengan pohon, batang serta daun yang identic dengan warna hijau. Pohon ini banyak tumbuh di kebun-kebun dengan liar pada saat musim penghujan tiba. Pohon ciplukan ini semua bagiannya dapat dikonsumsi dari mulai daun hingga akar dan tidak berbahaya. Tumbuhan ini sering diabaikan karena hanya membuat halaman menjadi tidak enak dipandang, namun akhir-akhir ini banyak orang yang mencari keadaan dari pohon ini tumbuh. Pohon ciplukan dicari dengan alas an berbagai hal misalnya untuk pengobatan atau untuk dimakan buahnya yang sangat manis, dengan buah yang sudah berwarna kuning keemasan dan kulit yang membungkus sudah berwarna kecoklatan bertanda buah ciplukan sudah matang. Jika buah ciplukan masih hijau dan belum bisa dibilang matang tentu saja rasanya tidak semanis yang sudah matang melainkan berasa pahit dan sedikit sepah.

Khasiat yang terkandung dalam buah Ciplukan
Buah Ciplukan
 baca: Manfaat buah ubi singkong bagi kulit

Kini buah ini dicari orang dengan alasan untuk pengobatan/ mengobati sakit stroke dan penyakit lainnya. Dengan memanfaatkan teumbuhan sebagai obat herbal dengan rasa percaya dan doa bahwa itu adalah obat dari Allah dengan yakin pasti akan terasa kesembuhannya. Suatu obat dikatakan manjur bila dapat mengatasi sauatu penyakit yang diderita oleh pengguna obat tersebut. Karena dalam buah ciplukan ini terkandung beberapa zat kimia diantaranya yaitu chlorogenik acit, asam sitrum, fisalin. Alkaloid, vitamin, gula dan zat lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan demikian anda dapat menggunakan obat pohon ciplukan ini dengan cara merebus seluruh anggota dari pohon ini mulai dari daun, buah, batang, hingga akarnya tanpa dipotong-potong, Khasiat Luar Biasa Dari Buah Ciplukan. Cara penyedduhannya adalah pohon ciplukan direbus dengan empat gelas air bersih tanpa tambahan dan campuran apa pun, setelah itu angkat dan dinginkan air rebusan pohon ciplukan tersebut. Kemudian minum air rebusan itu secara rutin tiga kali sehari pagi, siang dan malam satu gelas. Setelah itu gunakan juga sebagai minuman dengan dikonsumsi tiga hari sekali satu gelas.

Sumber: bacaan elektronik


Artikel terkait:

Khasiat Yang Terdapat Dalam Ubi Telo Ungu Untuk Kesehatan

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »