MANFAAT AJAIB DARI POHON DAN DAUN KELOR UNTUK KESEHATAN

10:51 PM
Kesehatan - Daun kelor adalah salah satu jenis tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai sayuran alternatif dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pohon ini sangat mudah dijumpai di pulau jawa terutama di pedesaan yang masih hijau atau dikawasan pertanian dan perkebunan. Pohon ini biasanya dimanfaatkan daunnya untuk melakukan penyembuhan berbagai macam penyakit, pohon ini dipercaya memiliki khasiat lebih oleh penggunanya. Selain mudah didapat dan obat tanpa efek samping juga karena mudah pengolahannya. Pohon ini juga termasuk dalam macam-macam tumbuhan yang digolangkan menjadi tumbuhan obat tradisional atau sering disebut Jamu Jawa ( obat yang diracik dengan resep dan pengolahan tradisional oleh suku jawa ).

MANFAAT AJAIB DARI POHON KELOR
Pohon kelor


Kandungan yang terdapat dalam tumbuhan pohon kelor ini menyimpan berbagai zat yang baik untuk kesehatan dan sangat dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya zat yang terdapat dalam pohon kelor ini yaitu:

Zat yang dikandung dalam kelor dan perbandinganya dengan tumbuhan lainnya.
  1. 3x Potasium dari pada Pisang
  2. 4x Vitamin A dari Wortel
  3. 7x Vitamin C Jeruk
  4. 25x Zat Besi dari pada Bayam
  5. 3x Protein Yoghurt
  6. 4x Kalsium dalam Susu

Sungguh luar biasa kondungan yang terdapat dalam tumbuhan kelor ini dan tumbuhan ini asli dari salah satu kekayaan alam indonesia. Walaupun tumbuhan ini asli dari Indonesia namun pohon kelor ini sudah popular hingga ke manca Negara. Sudah banyak juga peneliti yang ahli dalam bidangnya telah menemukan faedah daun kelor sangat baik untuk kesehatan badan.

Pohon kelor ini sudah dipercaya sebagai pohon sejuta manfaat, terutama pada daunnya. Kerena demikian maka pohon ini banyak yang menyebutnya dengan sebutan pohon ajaib yang dapat dipakai sebagai obat untuk pengobatan dari berbagai macam penyakit. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam daun kelor ini sangatlah tinggi dan lebih tinggi dari dari sayur-sayuran dan buah lainnya. Selain itu pohon kelor ini juga memiliki kandungan vitamin A dan potasium yang sangat tinggi.

Tidak heran lagi bila daun kelor ini dianggap sebagai tanaman ajaib yang sangat lah bagus untuk kesehatan dan menjaga kebugaran badan. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam daun kelor ini yang menjadikannya pohon ini memiliki banyak faedah. Faedah daun kelor ini sangatlah banyak untuk badan, mulai dari menyembuhkan penyakit dalam hingga penyakit luar yang diderita.

MANFAAT AJAIB DARI DAUN KELOR
Daun kelor

Berikut ini adalah sebagian faedah yang dapat diambil dari manfaat daun kelor:

1.    Menyehatkan dan merawat kulit
Anti oksidan dan kondunagan vitamin C yang dimiliki oleh daun kelor ini sangatlah tinggi, kedua zat tersebut sangatlah baik untuk kesehatan dan perawatan kulit. Daun kelor yang dijadikan olahan dan dikonsumsi secara teratur dapat menghaluskan kulit dan mencegah munculnya jerawat pada wajah. Daun kelor juga dapat digunakan sebagai masker muka yang dapat membuat kulit muka menjadi lebih halus serta cantik berseri dengan cara menumbuk daunnya sampai halus dan dipakaikan pada seluruh bagian permukaan wajah.

2.    Mengatasi dan mencegah diabetes
Salah satu faedah daun kelor yakni mampu menangani diabetes dan gejalanya. Hal ini karena khasiat yang terdapat dalam daun kelor ini mampu mengurangi kadar gula dalam darah.

Selain itu daun kelor ini juga dapat dijadikan sebagai insulin alamiah untuk mengatasi diabetes. Mengonsumsi sayur daun kelor ini juga dapat mencegah timbulnya penyakit gula darah yang berlebihan atau diabetes.

3.    Menyehatkan mata
Daun kelor juga banyak menyimpan kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi daun kelor secara teratur dapat memelihara mata dan senantiasa menjaga kondisi penglihatan mata dalam situasi sehat serta jernih.

Selain sebagai pencegahan terhadap penyakit mata daun kelor juga dapat melakukan penyembuhan penyakit yang timbul dalam mata, dengan cara mengonsumsinya atau dapat juga rebusan airnya digunakan untuk membasuh mata yang sakit secara teratur dan berkala hingga sembuh.

4.    Mencegah kanker
Antioksidan yang terdapat didalam daun kelor sangatlah tinggi selain itu juga daun kelor memiliki kandungan potassium yang cukup banyak. Dalam hal ini daun kelor dapat mencegah kanker dengan efektif. Fedah daun kelor untuk penyakit kanker yakni dapat memperlambat tumbuhnya kanker bahkan mampu juga untuk menghentikan pertumbuhan kanker dan menyingkirkan kanker yang ada dalam tubuh.

5.    Menyembuhkan rematik
Dengan kemampuan yang cukup ajaib tentu daun kelor ini juga mampu menyembuhkan rematik dengan sangat baik. Faedahnya daun kelor untuk menyembuhkan rematik dengan mengurangi rasa sakit pada daerah persendian dan mengurangi penumpukan asam urat pada sendi hingga dapat mengobati rematik atau asam utar hingga ke akar-akarnya.

Kepopuleran akan khasiat dari tumbuhan ini sudah banyak diketahui oleh warga pribumi hingga luar negeri. Berbagai macam penyakit dapat dibasmi dengan daun kelor ini. Manfaat ajaib dari pohon dan daun kelor untuk kesehatan. Selain untuk pengobatan daun kelor ini juga dapat dikonsumsi setiap harinya. Dengan mengonsumsi daun kelor ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit dan dapat meningkatkan juga kekebalan tubuh dari serangan beragam virus yang ada.



Artikel terkait:

KONSUMSI BUAH DAN SAYURAN INI SUPAYA KESEHATAN MATA KAMU SELALU TERJAGA

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »