Danau Unik Yang Memilki Gelombang Bagaikan Lautan

7:57 PM
Danau unik yang memilki gelombang bagaikan lautan - Danau adalah akumulasi dari sejumlah air baik itu air tawar maupun air asin di suatu yang sangat luas yang ditimbulkan dari beberapa macam sebab. Danau berair tenang dan banyak tumbuhan-tumbuhan yang hidup di pinggiran danu. Danau biasanya sebagai tempat tinggal dari beberapa hewan liar dan reptile yang hidup di dua tempat atau pun yang hidup di air saja. Binatang yang biasanya tinggal di danau adalah ular, buaya, ikan, dan semacamnya.

Namun ada juga danau yang memiliki perbedaan dari danau-danau yang ada di dunia. Yaitu danau yang memiliki ombak seperti lautan, mungkin diperkirakan ombak di danau tersebut melebihi keganasan ombak di lautan. Tidak seperti danau berair tenang kebanyakan, danau ini memiliki gelombang air yang sangat ganas. Danau bergelombang ini diberi nama dengan nama Danau Erie.

Danau Unik
Danau Erie

Danau Erie ini terletak di sebelah timur bagian bumi, yaitu di benua Amerika dan tepatnya di wilayah Amerika Utara. Danau Erie ini memiliki gelombang yang cukup ganas bagaikan samudera yang luas. Danau ini memiliki ombak yang sangat besar karena memiliki permukaan danau yang membentang sangat luas dari ujung ke ujungnya. Ukuran luas danau Erie ini memiliki luas satuan mencapai 36 ribu kilometer persegi. Namun danau ini memiliki kedalamnan yang cukup dangkal, yakni kurang lebih sekitar 20 meteran saja.

Danau Erie yang sangat luas dan dangkal serta memiliki gelombang yang mematikan ini juga masuk dalam daftar danau terluas di dunia. Danau unik yang memiliki gelombang bagaikan lautan. Dengan ini juga danau tersebut menjadi salah satu danau yang mengantongi nominasi danau terluas di dunia. Danau yang dinilai memiliki gelombang yang lebih kejam dari pada gelombang ombak lautan tersebut masuk dalam 11 urutan danau terbesar di muka bumi ini.

Danau Bergelombang
Gelombang Danau Erie

Dengan kondisi danau yang sangat luas dan memiliki kedalaman yang dangkal inilah yang membuat Danau Erie memiliki gelombang yang sangat dahsyat. Dengan gelombang yang dahsyat ini danau ini terkenal juga sebagai danau yang sering memakan korban. Hingga saat ini jumlah korban yang tercacat sepanjang sejarah, kurang lebih sekitar 1400 perahu telah menjadi korban di Danau Erie tersebut.



Baca juga artikel berikut:
WONDERWORKS BANGUNAN DENGAN KESAN UNIK DALAM KEADAAN TERBALIK

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »