Anda Mau Liburan? Awas Hati-hati Dengan 4 Kota Misterius Berikut Ini

9:01 PM
Mau liburan? awas hati-hati dengan 4 kota misterius berikut ini - Sebentar lagi akan tiba waktunya liburan bagi anda yang bekerja maupun yang sedang bersekolah. Apakah anda sudah menentukan kemana akan mengisi liburan musim ini dan mana akan memanjakan diri? Untuk mengganti suasana rutinitas yang melelahkan, tidak ada salahnya bila anda bergi berlibur dengan mengunjungi kota-kota yang ada di dunia ini yang menyuguhkan beraneka ragam pemandangan alam, kuliner dan budaya yang beragam.

Kota tujuan liburan
Kota Tujuan

Tapi anda harus berhati-hati dalam memilih lokasi yang akan dikunjungi, jangan sampai anda dan keluarga salah memilih kota tujuan di Negara lain yang hendak dituju untuk liburan. Kenapa harus berhati-hati!?, karena ternyata ada beberapa kota palsu di Negara lain yang tidak berpenghuni sama sekali dan hanya dibuat untuk tujuan tertentu saja. Wahh ngeri dung pastinya kalau sampai masuk dalam kota tersebut, tapi kota mana saja ya itu ??

Ini dia empat kota yang tidak berpenghuni di dunia:

1. Mcity, Amerika
Mcity ini adalah kota yang ada di Negara Amerika dengan memiliki akses jalan yang sangan bagus, lengkap dengan trotoar yang rapi dan indah seperti halnya dengan kota-kota lainnya. Berbagai bangun yang beraneka macam dan bentuk juga dapat anda jumpai berjajar di sepanjang kota ini. Bila dilihat dengan sekilas tidak ada yang salah bahkan tidak ada keanihan dengan kota Mcity ini, namun bila dilihat dengan jeli, anda tidak akan menemukan satu penduduk pun di dalam kota ini. Aeh bukan ?

Kenapa kota indah ini dibangun dengan indah dan sangat tertata seperti halnya kota lain, ini dia jawabannya. Ternyata Mcity ini merupakan sebuah kota palsu yang dibangun untuk test drive kendaraan bermotor. Kota ini didirikan pada bulan Juli 2015 oleh University of Michigan dengan dukungan oleh berbagai macam pihak dari perusahaan otomotif di sekitar tempat tersebut, perusahaan pendukung antara lain adalah dari perusahaan Ford, GM, Honda, Nissan, Toyota, State Farm, Verizon, dan Xerox. Dalam pengerjaan pembangunan kota Mcity ini dibuat dengan sedemikian rupa seperti halnya kota suguhan dan dengan arsitektur yang sempurna.


4 Kota Misterius
Kota Palsu


2. Replika Kota Paris, Perancis
Tahun 2011 silam, salah satu media cetak Koran internasional mengangkat berita tentang keberadaan mengenai replica kota paris yang dibangun pada masa perang dunia. Kota palsu paris ini dibangun oeh pemerintah perancis dengan tujuan untuk mengecoh para musuh yang akan menyerang kota pusat pemerintahan perancis, terutama untuk mengecoh pasukan tentara penyerang Jerman yang ingin menyerang kota Paris memalui jalur udara.

Dalam pembuatan replica kota paris ini di desain mirip sekali dengan aslinya, lengkap dengan berbagai macam bangunan yang ada di paris yang asli, lengkap bangunannya, jalan raya, bahkan salah satu stasiun terbesar di Paris, Gure du Nord juga didirikan di kota palsu tersebut. Replica kota paris ini dibangun di Maisons-Laffitte yang keberadaannya terletak di kejauhan 15 mil dari Kota Paris yang asli.tidak hanya itu, dalam pembangunannya kota palsu ini juga dilengkap dengan  system pencahayaan palsu juga yang dapat membuat kota ini nampak terlihat seperti hidup, walaupu sebenarnya tidak berpenghuni sama sekali.

3. Kota Virginia, Amerika
Di bulan Januari 2014 kemarin, US Army Asymmetric Warfare Group membangun sebuah kota di atas permukaan tanah seluas 300 are di daerah Virginia Amerika. Pembuatan kota ini tidak meninggalkan kesan dari kota asli yang berpenghuni dengan kelengkapan bangunan juga sangat mirip dengan kota-kota yang asli diseluruh dunia, dengan bangunan yang berdiri disana yaitu adalah gedung kedutaan dengan lima tigkat, bank, sekolahan, jalur kereta bawah tanah, stasiun kereta, masjid/ tempat ibadah, lapangan sepak bola, dan juga dibagun lokasi tempat untuk pendaratan helicopter.

Proyek pembangunan kota palsu ini mengahabiskan dana senilai 96 dolar Amerika, sengja pembangunan ini dikerjakan untuk suatu tujuan dan tidak disia-siakan. Pembangunan kota palsu ini digunakan sebagai tempat berlatihnya tentara Amerika dalam menghalau serangan terorisme. Alih-alih dalam kota ini berisi destinasi wisata. Walaupun di sebut kota palsu namun di Virginia ini juga sangat ramai, akan tetapi di kota ini bukan ramai wisatawan melainkan ramai akan suara ledakan dan tembakan senapan setiap harinya.

4 Kota Misterius
Kota Palsu


4. Kota misterius, Korea Utara

Di Negara Korea Utara terlihat sebuah kota bernama Kijong-Dong di dekat perbatasan wilayah yang sudah adah ada sejak tahun 1953. Kota Kijong-Dong terlihat seperti halnya dengan kota-kota lain yang biasa dikebanyakan daerah. Di kota ini bangunan lengkap seperti rumah, sekolahan, dan rumah sakit pun juga berdiri di atas tanah ini. Bangunan di kota ini juga sudah memiliki desain bangunan yang mewah serta berkelas.

Kota Kijong-Dong pernah dikabarkan berpenghuni dengan jumlah penduduk 200 jiwa yang memiliki status ekonomi menengah ke atas. Namun kenyataan yang sebenarnya dari surve membenarkan bahwa kota ini sama sekali tidak berpenghuni atau tidak ditinggali oleh penduduk. Alas an mengapa pemerintah Korea Utara membangun kota palsu yang megah ini tidak pernah diketahui sampai saat ini. Namun di kota ini pada waktu malam tiba akan beroperasi lampu otomatis yang membuat kota ini nampak seperi kota hidup.

Mau liburan? awas hati-hati dengan 4 kota misterius berikut ini, Tidak disangka bila ada sebuah proyek pembangunan kota yang menelan dana cupuk besar dan
susah payah untuk membangun kota-kota palsu terebut ya.



Artikel lainnya:
Gunung Paling Mistis di Pulau Jawa,

Kota Terdingin Di Belahan Bumi Indonesia

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »